Tempat Wisata Di Sumatera Utara

Jika ngobrolin soal liburan dan objek wisata di nusantara kaya nya nggak aka nada habis habisnya dari sabang sampai merauke indonesia selalu saja ada objek wisata yang layak buat kita kunjungi apalagi buat kamu yang super sibuk karena kerjaan dan rutinitas lainnya nampaknya liburan domestik yang masih di sekitaran indonesia atau pun di sekitaran kotamu berasal dirasa cukup untuk menjernihkan pikiranmu, memanjakan mata dan lidah saat kamu mencoba makanan-makanan khas di tempat liburan mu setelah sibuk bekerja. Kota medan adalah salah satu rekomendasi, banyak objek destinasi wisata disana baik itu wisata alam wisata bahari atau wisata kuliner, tinngal kamu Booking tiket pesawat murah lalu cuss terbang berikit sedikit ulasan dari saya tentang objek wisata di kota medan.

Kota Medan adalah ibu kota provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, serta kota terbesar di luar Pulau Jawa. Beberapa objek wisata yang dimilikinya adalah:

  • Istana maimun

Jik kamu suka dengan arsitektur bangunan yang unik mungkin medan adalah surga nya banyak bangunan unik yang bisa kamu abadikan dengan kamera mu, salah satunya adalah istana maimun di Medan dikenal sebagai salah satu dari sekian istana yang terindah di Indonesia beralamat di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sukaraja, Medan. Istana Maimun memiliki arsitektur yang unik dengan perpaduan beberapa unsur kebudayaan Melayu bergaya Islam (Timur Tengah), Spanyol, India dan Italia. tana dari sejarahnya istana ini merupakan peninggalan Kerajaan Deli. Didirikan oleh Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa Alamsyah yang merupakan keturunan raja ke-9 Kesultanan Deli. Didalamnya pun kamu bakal melihat benda benda bersejarah lainnya peninggalan kerajaan deli.

  • Balai kota lama

Gedung yang satu ini memiliki desain arsitektur Eropa klasik dan dibangun pada tahun 1908. Medan memang surga nya pecinta bangunan arsitektur sih  Bangunan berwarna putih ini  pada zaman colonial belanda gedung ini digunakan sebagai tempat pertemuan para bangsawan. Sementara itu, pada masa pendudukan Jepang, bangunan ini sempat mau dihancurkan. Saat ini namun saat ini Gedung Balai Kota Lama telah menjadi destinasi wisata menarik bagi para travelers . Untuk datang ke tempat wisata di Medan ini, Anda tinggal menuju ke Lapangan Merdeka.

About the author: penulislepas

Related Posts

Leave a Reply