Sejarah Pemain Basket Profesional

Daging sapi slice dapat anda olah menjadi aneka masakan yang sangat lezat dan bergizi. Bila anda penikmat daging, maka membeli daging slice surabaya dengan kualitas No. 1 yang kami sediakan adalah langkah terbaik.

Sejak pemain pertama tenggelam dalam lingkaran pertama lebih dari seabad yang lalu, bola basket telah menjadi salah satu olahraga nomor satu di Amerika, dan pemain bola basket profesional telah membuat sejarah olahraga.

Sejarah bola basket profesional Amerika dapat ditelusuri ke permainan yang dimainkan pada tahun 1896 di YMCA di Trenton, New Jersey. Game ini dimainkan sebagai hasil dari perselisihan antara anggota tim YMCA dan seorang pejabat YMCA.

Para pemain yang kecewa membentuk tim profesional mereka sendiri dan mulai bermain demi uang.
Dua tahun kemudian, sekelompok editor olahraga surat kabar New Jersey mendirikan National Basketball League (NBL). Bintang liga pro pertama ini adalah Barney Sedran dan Ed Wachter. Seiring perkembangan liga hingga abad ke-20, dua tim profesional pertama yang sukses adalah Buffalo Germans dan Original Celtics. Liga profesional nasional besar pertama adalah Liga Bola Basket Amerika.

Harlem Globetrotters dan New York Renaissance, juga dikenal sebagai Rens, tim paling sukses di tahun 1930-an. Kedua tim ini seluruhnya terdiri dari pemain kulit hitam. Ada juga tim bola basket putri saat ini, dengan pemain wanita papan atas adalah Nera White, Alline Banks Sprouse, dan Babe Didrikson.

Minneapolis Lakers mendominasi sirkuit bola basket profesional sepanjang akhir 1940-an dan awal 1950-an. Lakers, dilatih oleh John Kundla dan dipimpin oleh George Mikan, merebut gelar kejuaraan NBA pada tahun 1949, 1950, 1952, 1953 dan 1954. Pemain bola basket profesional sejarah era ini adalah penyerang Bob Pettit dan guard Bob Cousy, yang membimbing Boston ke enam gelar NBA (1957, 1959-1963).

Celtics dihormati di NBA dari tahun 1957 sampai 1969. Selama periode ini tim memenangkan total sebelas gelar NBA, termasuk delapan berturut-turut. Bill Russell adalah pemain bintang Celtics, sementara center lain yang secara historis dominan, Wilt Chamberlain, bermain untuk Philadelphia Warriors.

Pemimpin yang tidak perlu dipersoalkan pada periode 1963 hingga 1975 adalah Universitas California, Los Angeles. UCLA memenangkan sepuluh kejuaraan nasional secara keseluruhan, termasuk tujuh berturut-turut. Beberapa pemain bola basket profesional bersejarah dari tim UCLA ini adalah center Bill Walton dan Kareem Abdul-Jabbar, guard Gail Goodrich dan penyerang Marques Johnson dan Jamaal Wilkes. Kareem Abdul-Jabbar memainkan dua puluh musim yang luar biasa di NBA sebelum pensiun sebagai pencetak gol terbanyak dalam karir liga dengan 38.387 poin.

Pada tahun 1967, NBA menemukan saingannya di American Basketball Association (ABA). ABA mendapatkan banyak penggemar karena gayanya yang mencolok dan bola basketnya yang berwarna merah, putih, dan biru. Tanpa pertanyaan, pemain terbaik ABA adalah penjaga dan penyerang Julius Erving. Pada tahun 1976 ABA dibubarkan dan sebagian besar timnya bergabung dengan NBA.

1979 adalah tahun yang penting secara historis untuk bola basket liga utama. Tahun itu, Magic Johnson dari Michigan State University dan Larry Bird dari Indiana State menghidupkan kembali kekayaan NBA. Detroit Pistons muncul sebagai pembangkit tenaga listrik akhir 1980-an dengan pemain bintang seperti Dennis Rodman dan Isiah Thomas.

Selama empat puluh tahun terakhir, reporter olahraga terus disibukkan dengan para pemain bola basket profesional bersejarah di liga wanita juga. Perubahan aturan di tahun 1960-an membuat olahraga ini selaras dengan kompetisi pria. Dribbling menjadi legal sepenuhnya pada tahun 1966, dan kemudian pada tahun 1969 format pengadilan penuh lima pemain diperkenalkan, format yang kemudian menjadi resmi pada tahun 1971.

Hall of Fame Bola Basket mulai mengakui kontribusi berharga dari pemain bola basket wanita pada tahun 1985, melakukan pemain wanita, pelatih dan kontributor. Beberapa pemain pertama yang mendapat penghargaan Hall of Fame adalah Carol Blazejowski, Anne Donovan, Nancy Lieberman-Cline, Ann Meyers, dan Cheryl Miller.

Pada 1990-an, sorotan bola basket profesional menjadi milik Michael Jordan saat ia memimpin Chicago Bulls ke enam kejuaraan NBA. Pemain hebat lainnya dekade ini adalah Charles Barkley, Karl Malone, Shaquille O’Neal, Hakeem Olajuwon, Scottie Pippen, David Robinson dan John Stockton. Jennifer Azzi, Cynthia Cooper, Teresa Edwards, Lisa Leslie dan Sheryl Swoopes adalah beberapa pemain wanita paling penting di era ini.

Pemain bola basket profesional bersejarah telah membawa kegembiraan bagi penggemar dan kehormatan bagi rekan satu tim selama lebih dari satu abad. Dengan minat yang terus berlanjut pada bola basket pro dan penonton yang terjual habis di seluruh liga, tidak ada tanda bahwa popularitas bola basket akan melambat dalam waktu dekat.

About the author: renti

Related Posts

Leave a Reply