Pencetakan Digital

Memiliki layanan pencetakan yang cepat sangat nyaman – terutama saat ini ketika semua orang hidup di dunia yang serba cepat. Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana perusahaan percetakan digital dapat menawarkan layanan pencetakan cepat? Berikut tiga alasannya:

Alasan nomor 1: Tidak ada lagi proses mekanis yang terlibat dalam pencetakan digital

Proses pencetakan digital menggunakan pendekatan langsung ke printer yang dapat melewati proses mekanis yang penting dalam metode pencetakan off-set tradisional. Misalnya, agar cetakan Anda dihasilkan melalui pencetakan offset, Anda perlu membuat pelat yang akan berfungsi sebagai panduan untuk printer Anda. Anda membutuhkan penari telanjang film untuk tujuan pemeriksaan. Namun, tidak demikian halnya dengan pencetakan digital. Melalui proses digital, Anda dapat mentransfer file desain dari perangkat penyimpanan yang dapat dilepas dan mentransfernya ke komputer printer Jasa Percetakan Format Besar Anda. Setelah ini, cukup duduk dan lihat cetakan Anda berjalan karena komputer secara otomatis mentransfer file gambar Anda ke komputer untuk dicetak. Dengan proses pencetakan digital, cetakan Anda dapat siap dalam hitungan menit.

Misalnya, ink jet atau printer laser di rumah dapat mencetak dokumen Anda langsung dari komputer Anda hanya dengan mengklik tombol. Ketika Anda mengklik tombol cetak di komputer Anda, Anda dapat langsung melihat printer mencetak dokumen Anda. Prinsip yang sama diterapkan oleh perusahaan percetakan digital meski dalam skala yang jauh lebih besar.

Alasan nomor 2: Berbagai cara mewarnai cetakan

Selain itu, distribusi tinta cetak digital Percetakan Pekanbaru berbeda dari offset tradisional. Pada pencetakan offset, kertas dan pelat melewati beberapa gulungan yang berisi tinta warna agar mendapatkan corak yang diinginkan. Melalui gulungan ini, lapisan tinta “dicap” bersama dalam jumlah yang berbeda sehingga menghasilkan corak yang berbeda. Dan meskipun metode ini biasanya menghasilkan warna-warna cerah, satu kekurangannya adalah jika tinta dalam jumlah besar digunakan, lebih sulit untuk mengeringkan tinta. Printer digital di sisi lain menyemprotkan tinta langsung di atas kertas mulai dari atas ke bawah kemudian melapisinya dengan pelapis air. Lapisan ini memungkinkan tinta mengering dalam sekejap sehingga memungkinkan printer digital memiliki layanan pencetakan yang cepat.

Contoh bagusnya adalah layanan pencetakan foto Anda. Rasakan kertas setelah foto Anda dicetak. Dapatkah Anda merasakan sedikit lapisan kilap pada cetakan Anda? Printer digital menggunakan jenis kilap yang sama ini dalam cetakan Anda. Hasil akhir lainnya seperti lapisan UV dan matte juga dapat diminta.

Alasan nomor 3: Pemeriksaan dan pengeditan mudah

Dengan metode offset tradisional, pemeriksaan cetakan Anda memerlukan metode teliti yang disebut pengupasan film. Proses ini melibatkan produksi salinan desain Anda pada film. Film-film ini kemudian ditinjau dan diedit oleh penari telanjang film baik dengan cara merobek atau menggunakan spidol hitam. Proses ini tidak lagi digunakan dalam pencetakan digital dan Anda dapat dengan mudah melihat bukti hasil cetak Anda melalui monitor komputer. Anda bahkan dapat memperbesar salinan ini sehingga Anda dapat memeriksa detail terkecil dari cetakan Anda.

Mengedit juga mudah. Setelah Anda melihat sesuatu yang salah dengan cetakan Anda atau menginginkan beberapa modifikasi pada tata letak Anda, Anda dapat dengan mudah mengubahnya melalui perangkat lunak desain pilihan Anda dan mencetak setelah selesai.

About the author: Tukang Update

Related Posts

Leave a Reply