Paket Tour Austria

Paket Tour Austria khususnya republik Austria adalah sebuah negara yang terkurung daratan di tengah-tengah Eropa Tengah. Berbatasan dengan Jerman dan Ceko di utara, Slowakia dan Hongaria di timur, Slovenia dan Italia di selatan, dan Swiss dan Liechtenstein di barat. Ibu kotanya adalah Vienna. Austria terkenal dengan musik klasiknya.

Bagi Anda yang ingin menjelajahi austria di paket tour austria kami menyediakan entry tour yang beragam paket wisata 10 hari 10 malam yang dijamin berkualitas dan aman selama perjalanan anda dengan harga yang sangat murah

Paket Tour Austria
Paket Tour Austria

Mode transportasi di Austria

Sistem transportasi umum di Austria merupakan salah satu yang terbaik dan ternyaman di dunia. Di kota-kota selain Wina ada bus kota yang menuju bandara. Di Wina, dari bandar udara menuju kota bisa menggunakan CAT (City Airport Train), kereta cepat (Schnellbahn / S-Bahn), bus bandara atau taksi.

Transportasi di austria
Transportasi di austria

S-Bahn termasuk dalam jaringan transportasi umum dan paling murah sedangkan yang paling mahal adalah tiket CAT karena kereta ini hanya berhenti di stasiun pemberangkatan (Landstrasse) dan stasiun tujuan (Vienna International Airport).

Tiket transportasi umum di paket tour austria ini sudah terintegrasi, sehingga satu tiket berlaku untuk satu zone (seluruh Wina adalah satu zona, ke bandara dua zona).

Tiket ini tetap berlaku bila kita ganti kendaraan umum, baik S-Bahn, kereta bawah tanah (U-Bahn), trem (Stra├čenbahn) maupun buskota (Stadt-Omnibus).

Tata kota serta sistem transportasi umum yang baik di Austria sebenarnya sudah menjadikan penggunaan kendaraan pribadi tidak begitu perlu.

Namun bagi yang ingin menggunakan mobil sendiri, dianjurkan untuk sudah memiliki SIM internasional dari Indonesia, karena SIM Austria sangat sulit untuk memperolehnya dan pula sangat mahal (untuk kursus dan ujiannya paling tidak perlu 750 EUR).

Selain itu bisa juga patungan dengan orang lain yang memiliki kursi kosong pada mobilnya (Mitfahrgelegenheit/MFG). Di banyak kota terdapat perusahaan yang menghubungkan antara penawar dengan peminat (Mitfahrzentrale).

Berikut ini beberapa destinasi tempat wisata di Austria :

Negara ini menarik banyak wisatawan sepanjang tahun. Bahkan saat musim dingin juga sesibuk musim panas pada daerah pegunungan. Para wisatawan tertarik pada pemandangan indah pegunungan di sana dan juga kota-kotanya seperti Wina Vienna dan Salzburg.

  • The Vienna Hofburg

Istana keKaisaran Austria menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Presiden sekarang memimpin bisnis di ruang yang sama yang dimiliki oleh Kaisar Joseph II.

  • Kitzbuheler Horn

Kitzbuheler Horn di daerah Tyrol merupakan salah satu puncak terindah dari pegunungan yang ada di Austria. Puncak ini dapat diakses melalui cableway melalu Pletzeralm atau bisa dengan mendaki dari pedesaan Kitzbuhel.

Puncaknya memiliki pemandangan yang sangat indah. Selatan Kitzbuheler terdapat puncak Hornkopfli setinggi 1.772 meter yang juga dapat dicapai dengan cableway.

Kuliner yang disajikan di Paket Tour Austria

Tempat makan di Austria sangat beragam jenis dan harganya. Mensa merupakan kantin swalayan di universitas yang relatif lebih murah dibanding dengan restoran umum. Selain Mensa, berbagai restoran (termasuk restoran Cina) juga menyediakan menu makan siang yang relatif murah.

Makanan Austria
Makanan Austria

Beberapa perkantoran di sekitar kampus juga memiliki kantin yang mentolerir kedatangan orang dari luar. Harganya pun bersaing dengan Mensa.

Bagi yang lidahnya kurang bisa beradaptasi dengan cita rasa masakan eropa, bisa makan di restoran fastfood. KFC dan Mc Donald memiliki banyak cabang di seluruh Austria dengan harga yang standard. Demikian juga Nordsee dengan menu serba lautnya.

Di banyak tempat juga ada warung Turki yang menjual kebab (semacam sandwich dengan daging kambing atau kalkun).

Sekain itu, di kota Wina terdapat satu restoran Indonesia bernama Rumah Sate yang beralamat di Burg gasse 47, 1070. Bagi umat muslim yang mencari restoran yang halal di Austria, bisa mendapatkan informasinya di website Zahibah.

Secara umum, seluruh toko di Austria hanya buka dari pukul 8 hingga 18, Senin hingga Sabtu. Tetapi ada beberapa toko yang buka pada hari Minggu, biasanya di sekitar lokasi wisata.

Di hampir setiap masjid di seluruh Austria juga terdapat semacam koperasi yang menjual bahan-bahan makanan. Koperasi ini malah praktis memiliki waktu buka yang lebih luwes.

Selain di masjid, bahan makanan juga bisa didapat di hampir setiap pom bensin (Tankstelle).

About the author: intan

Related Posts

Leave a Reply