Laboratorium penelitian Pemeliharaan 101

Pemeliharaan Laboratorium Penelitian

Apakah Anda bertujuan untuk tetap berada dalam rencana pengeluaran Anda atau Anda ingin menjamin bahwa eksperimen berjalan dengan baik dan mudah, langkah utama Anda harus selalu berupa pemeliharaan alat.

Tanpa laboratorium LabNusantara yang bersih untuk bekerja, ancaman kontaminasi silang kemungkinan membuat tata graha yang bagus praktis sama pentingnya dengan pekerjaan Anda seperti halnya studi penelitian itu sendiri. Selain itu, keuntungan dari pemeliharaan laboratorium yang hebat tidak hanya sampai di situ. Alat biasanya merupakan salah satu pengeluaran terbesar di laboratorium sehingga mengambil perawatan yang cukup dari apa yang Anda miliki (sebagai akibat dari menghindari pembelian kembali yang tidak perlu) adalah insentif tambahan.

Jika Anda tahu bahwa Anda sebenarnya telah menempatkan lebih sedikit waktu dan faktor untuk dipertimbangkan dalam pemeliharaan laboratorium daripada yang seharusnya Anda lihat pada daftar Pemeliharaan Laboratorium 101 kami dan juga unduh panduan bermanfaat kami.

Membersihkan

Sanitasi lab adalah salah satu cara termudah, paling ekonomis, dan paling jelas untuk mempertahankan lab Anda dalam kondisi luar biasa namun biasanya diabaikan.

Dianjurkan untuk:

Lakukan pembersihan sehari-hari dari semua eksterior peralatan
Lakukan seminggu sekali untuk merapikan semua alat
Jalankan mikroskop teratur dengan memanfaatkan kombinasi 70:30 eter dan alkohol – ini menjamin bahwa mereka cukup rapi untuk menghasilkan hasil paling tepat
Mintalah saran dari buku panduan atau manajer laboratorium tentang prosedur khusus untuk membersihkan perangkat yang menuntut
Mempertimbangkan outsourcing outsourcing pengujian hal-hal untuk profesional yang berkualitas
Mematuhi perawatan pembersihan dasar ini akan menjaga peralatan dalam kondisi prima untuk memastikan bahwa lab Anda berjalan dengan mudah

Kalibrasi

Gagal mengkalibrasi alat secara konsisten dapat menyebabkan tidak adanya ketepatan dengan informasi Anda yang dapat mengganggu seluruh percobaan. Ada berbagai layanan yang tersedia untuk menjamin alat Anda disesuaikan secara teratur serta dilakukan sesuai dengan kebutuhan yang ideal.

Ide yang bagus untuk:

Lakukan suplai peralatan Anda dan pilih juga yang paling cocok untuk setiap produk – mulai dari pemeliharaan preventif standar hingga konfirmasi presisi yang lebih canggih.
Kalibrasi peralatan secara rutin untuk perawatan preventif berulang yang akan membuat lab Anda tetap tajam.
Layanan perbaikan
Secara berkala, barang-barang laboratorium pasti akan aus dan berhenti bekerja. Tetapi, daripada segera menyingkirkan peralatan yang rusak, berusahalah untuk melihat apakah suku cadang dapat diganti atau barang dapat diperbaiki sebagai gantinya.

Kemungkinan besar alat-alat itu dapat ditingkatkan dan dirawat bukan hanya dirawat.

Khususnya dengan produk yang lebih besar, perbaikan dan penggantian komponen dapat menjadi metode yang efektif untuk meningkatkan harapan hidup dan menekan harga. Karena sifat dari barang-barang tersebut, beberapa komponen akan lebih cepat daripada yang lain, namun bila dirawat dengan baik, ini dapat diganti tepat waktu untuk menghindari masalah atau kelelahan. Pertimbangkan sentrifugal, sistem penyaringan dan lensa lense mikroskopis, masing-masing dapat dengan mudah diganti tanpa harus menyingkirkan seluruh pembuat.

Jangan langsung membuang segala jenis alat yang rusak atau kedaluwarsa, lihat dulu apakah ada cara untuk memperbaiki atau mengubah komponen untuk meningkatkan masa pakai
Renovasi
Untuk alat yang cacat, perbaikan bisa menjadi vital, tetapi jika produk Anda masih berfungsi, tidak semulus dulu, perbaikan bisa menjadi kunci. Jika Anda mencari untuk merekondisi peralatan yang lebih tua, maka pikirkan untuk menjalankan proses berikut:

  1. Pisahkan seluruh bagian peralatan
  2. Bersihkan setiap komponen sepenuhnya
    Di mana bagian gloss diperlukan
  3. Lumasi ulang komponen yang bergerak
  4. Jika bagian-bagian menunjukkan indikator kemunduran, pikirkan untuk menggantinya pada tahap pencegahan ini
  5. Pasang kembali perangkat satu sama lain
  6. Tentu saja, Anda harus memahami satu atau dua hal mengenai item yang Anda hadapi untuk menjalankan prosedur di atas, namun ini dapat membantu produk kembali ke barang seperti baru.

Pengganti Kualitas

Pasti akan ada saat ketika tidak peduli seberapa baik Anda menyelesaikan pembersihan sehari-hari Anda, atau melakukan kalibrasi rutin dan bahkan memperbaiki dan memperbaiki barang-barang yang lebih tua, Anda akan perlu mendapatkan penggantian.

Mungkin menarik untuk mengambil apa yang awalnya tampak seperti rute ekonomis dan juga berhemat pada peralatan dengan memilih desain yang lebih murah. Sayangnya, ini menawarkan iklim ekonomi yang salah. Komponen-komponen dalam produk peralatan yang lebih terjangkau seringkali lebih rentan terhadap kerusakan dan akibatnya lebih kecil jaraknya. Memilih alat laboratorium premium biasanya menawarkan peningkatan daya tahan, terutama untuk hal-hal peralatan yang digunakan secara konsisten.

Pikirkan hal-hal berikut:

Alat laboratorium berkualitas tinggi umumnya lebih mudah untuk menemukan bagian-bagiannya
Ini biasanya merupakan proses ekstra langsung untuk merapikan dan memperbarui produk bermutu tinggi
Jika Anda hanya berencana

About the author: rico

Related Posts

Leave a Reply