Jahitan Terbaik Dalam Bordir

perumahan syariah sangat populer di tengah kalangan masyarakat. Dimana konsep ini memakai hukum-hukum Islam dalam segala transaksinya, baik itu berupa barang ataupun jasa. dan ini terbaik bagi kalian dalam memilih hunian impinan

Kebanyakan orang akrab dengan jahitan yang digunakan dalam bordir. Jahitan kerajinan bordir adalah jahitan yang paling mudah dan paling umum. Jahitan yang digunakan dianggap oleh para ahli bordir sebagai salah satu hal terkecil yang terkait dengan kerajinan ini. Pola yang digunakan dalam bordir dibuat dengan mengulanginya atau mengubahnya.

Jahitan yang digunakan dalam bordir diselesaikan dengan dua cara. Jenis jahitan pertama adalah metode jahit tangan dan yang lainnya dikenal sebagai metode tusuk.

Dalam metode menjahit tangan, jahitan yang digunakan dalam bordir dibuat dengan memasukkan jarum dan membawanya ke atas kain yang digunakan dalam bordir. Jahitan dilakukan dengan memasukkan jarum ke dalam kain dan mendorongnya kembali ke atas lagi dalam satu gerakan. Benang kemudian ditarik melalui kain untuk memberikan tampilan jahitan polos.

Teknik tikam sulaman dilakukan ketika jarum dimasukkan ke dalam bahan dengan sudut sembilan puluh derajat. Itu ditarik melalui dan jarum dimasukkan melalui bawah kain kembali ke atas. Benang yang menyelesaikan ini akan menjadi akhir jahitan.

Kedua jenis teknik jahitan ini sangat mudah untuk Anda lakukan. Anda dapat menyelesaikannya dalam waktu singkat. Anda dapat menggunakan jahitan dasar ini untuk menyelesaikan jahitan lainnya dengan beberapa di antaranya lebih sulit dan beberapa di antaranya mudah. Jahitan tersebut tercantum di bawah ini dan merupakan beberapa jahitan yang lebih umum digunakan.

Jahitan lurus dibuat saat Anda memasukkan jarum ke dalam kain dengan gerakan naik turun. Jenis tusuk yang lebih umum dikenal sebagai tusuk satin, tusuk pakis, tusuk lari, tusuk Bosnia dan tusuk ganda, dan tusuk Aljazair.

Jahitan belakang tidak seperti jahitan lurus. Jahitan belakang melewati kain dengan gerakan melingkar. Jarum dimasukkan sehingga masuk melalui sisi belakang bahan dan ke kanan dan kembali lagi. Jarum kemudian akan dimasukkan kembali ke bagian belakang kain dan pergi ke belakang jahitan pertama yang Anda buat dan kemudian muncul di depan kain di sisi kiri jahitan lainnya. Jahitan ini diselesaikan dengan pengulangan.

Jahitan rantai adalah jenis jahitan yang berfungsi untuk mendapatkan jalinan benang pada bagian atas kain. Anda dapat menjahit rantai dengan memasukkan jarum ke kain di salah satu ujung jahitan. Jarum kemudian dimasukkan ke tempat yang sama dan didorong melalui ujung jahitan yang lain. Benang tersebut kemudian dilingkarkan dan ditarik bahannya.

Jahitan silang adalah salah satu jenis jahitan yang lebih populer dalam bordir. Ini dilengkapi dengan membuat satu jahitan diagonal yang berjalan satu arah dan kemudian menyilangkannya dengan jahitan lain ke arah lain untuk membuat pola “x”.

Banyak jahitan lain untuk bordir ada di luar sana. Jahitan bulu, jahitan selimut, dan jahitan lubang kancing ada di antaranya. Anda juga dapat mempelajari jahitan couching, jahitan yang diletakkan, jahitan simpul batangan, jahitan simpul dan jahitan simpul Prancis.

About the author: intan

Related Posts

Leave a Reply