5 Strategi Untuk Sukses Bisnis Online

Membangun bisnis online tidak mudah berjalan di taman, dan saya menentang siapa pun untuk meyakinkan saya sebaliknya.

Jika Anda berpikir bisnis online akan menjadi hal termudah yang pernah Anda lakukan maka Anda mungkin percaya pada skema kaya-cepat-cepat juga. Baiklah saya menjadi orang pertama yang memberi tahu Anda bahwa skema kaya-cepat-cepat tidak ada dan Anda membodohi diri sendiri jika Anda mengira begitu.

Membangun bisnis online yang sukses adalah kerja keras, dan seperti halnya pengejaran dalam hidup, ia membutuhkan disiplin, fokus, dan dedikasi. Ini seperti pelatihan untuk menjadi pelari cepat 100m – Anda tidak bisa begitu saja bersaing dengan sepatu Memulai Bisnis Online kets Anda dan berharap untuk membanting rekor 100m. Pelari cepat perlu belajar cara berjalan dulu, & kemudian berlari; mereka harus mengembangkan kekuatan, & kemudian mempercepat; mereka harus berkomitmen pada rezim makan & pelatihan yang disiplin & tanpa kompromi; mereka perlu terinspirasi, dibimbing & didukung; dan mereka harus menjaga tujuan akhir tetap terlihat.

Membangun bisnis online yang sukses adalah persis sama, dan sudah pengalaman saya bahwa ketika lima strategi berikut diterapkan secara konsisten mereka mendorong bisnis Anda ke tingkat yang benar-benar baru & menarik.

1. Pahami Misi Anda

Jika Anda tidak tahu apa yang sedang Anda upayakan, maka bagaimana Anda akan tahu ketika Anda telah mencapai apa yang Anda rencanakan untuk capai?

Sebelum Anda memulai bisnis online, Anda harus benar-benar memahami mengapa Anda ingin terjun ke bisnis online. Mengapa mengubah status quo? Apa private jualan di marketplace yang ingin Anda capai? Apa yang mendorong, menginspirasi & mendorong Anda? Apa yang Anda yakini akan memungkinkan bisnis online melakukannya?

Setelah Anda mengartikulasikan hal itu dalam pikiran Anda, kemudian tuliskan. Buat pernyataan misi yang dapat Anda tempel di dinding – sesuatu yang mengingatkan Anda setiap hari mengapa Anda bercita-cita menjadi pemilik bisnis online.

2. Mencapai Pelatihan & Pengetahuan yang Tepat

Keberhasilan dalam hidup tidak dicapai dengan duduk diam dan menolak untuk memperluas keterampilan & pengetahuan Anda, itu dicapai ketika Anda terus-menerus belajar dan tumbuh sebagai pribadi.

Membangun bisnis online yang sukses tidak berbeda. Anda harus dapat mengakses informasi yang akurat mengenai semua aspek operasi bisnis online. Sebagai contoh:

Nasihat hukum – apa yang Anda cara menjadi star seller shopee boleh lakukan & tidak boleh lakukan? Asuransi dan pajak apa yang relevan dengan bisnis Anda? Apa pembatasan penulisan salinan yang berlaku?

Produk – apa yang sebenarnya akan Anda jual; layanan apa yang akan Anda berikan? Bagaimana Anda menentukan harga produk dan layanan Anda?

Pemasaran – bagaimana bermaksud memasarkan produk & layanan Anda? Apakah Anda akan menggunakan iklan berbayar atau iklan gratis? Kepada siapa produk / layanan Anda diarahkan?

Kecuali Anda siap untuk memikat diri Anda sendiri dalam mempelajari semua yang perlu Anda ketahui, Anda hanya akan tersesat di dunia bisnis online.

3. Memiliki Mentor

Ada perbedaan yang signifikan antara memiliki guru dan mentor. Guru mengajar apa yang mereka ketahui. Mentor membagikan apa yang telah mereka alami.

Nilai bimbingan dalam pendirian bisnis online tidak dapat diukur. Kemampuan untuk berinteraksi dengan pemilik bisnis online lain yang telah melalui apa yang mungkin Anda lalui sangat berharga.

Seorang mentor dapat berbagi pengalaman mereka dengan Anda dan membimbing Anda melalui cara untuk menghindari membuat kesalahan yang sama yang mereka buat. Sama, mereka dapat membimbing Anda melalui cara mencapai kesuksesan yang sama yang telah mereka raih dengan melakukan apa yang telah mereka lakukan.

Keberhasilan bisnis Anda pasti akan didorong jika Anda memiliki akses ke mentor bisnis online.

4. Menerima Dukungan Dalam Komunitas Orang-Orang yang Pikiran Sejati

Semua orang tahu betapa mengecewakannya ketika orang-orang di sekitar Anda belum tentu mengerti atau mendukung apa yang Anda curahkan. Seringkali orang yang paling peduli dengan Anda (melalui cinta dan perhatian pada kesejahteraan Anda) bisa menjadi yang paling tidak mendukung; yang paling pesimis.

Selanjutnya, sangat penting untuk berinteraksi dengan orang-orang yang berpikiran sama dan memiliki sikap dan cara pandang yang sama tentang membangun bisnis online. Selalu, orang-orang ini juga akan berpikiran sama dalam pandangan mereka tentang kehidupan secara umum.

Kecuali jika Anda mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang berpikiran sama, akan mudah dikecilkan oleh keraguan dan ketakutan orang lain dan pada gilirannya menyerah pada tujuan dan impian Anda; untuk menyerah pada misi Anda.

5. Perilaku Berbasis Tujuan

Tidak ada yang dicapai hanya dengan mendaftar. Sukses adalah pencapaian dari apa yang Anda rencanakan untuk capai, dan apa yang Anda rencanakan untuk capai umumnya ditentukan dengan menetapkan tujuan.

Namun, menetapkan tujuan hanyalah satu bagian dari proses. Tidak ada gunanya menetapkan tujuan jika Anda tidak memiliki niat untuk mengejar mereka dan mencapainya. Anda harus membiasakan diri untuk bekerja menuju tujuan Anda, jika tidak tujuan Anda tidak lebih dari kertas yang Anda tulis.

Ketika Anda menentukan tujuan dan kemudian mencapainya, Anda mengalami peningkatan dan pencapaian yang luar biasa, yang dapat berkembang seiring waktu menjadi tonggak yang jauh lebih signifikan.

Mengejar tujuan Anda dengan disiplin dan kebiasaan memaksa Anda untuk mengambil kepemilikan atas hasil Anda dan dengan demikian menjadikan diri Anda bertanggung jawab atas keberhasilan Anda.

Yang penting untuk diingat adalah bahwa lima strategi di atas berharga dalam hak mereka sendiri, tetapi mereka adalah strategi yang sangat kuat ketika mereka digabungkan.

About the author: Tukang Update

Related Posts

Leave a Reply