Potensi Wisata Laut di Garut

 

Kalau mau pesan villa garut, hotel garut, guesthouse garut, atau paket wisata garut. Bisa langsung bbm atau wa ke Telp : 0812-8400-3992 WA : 0878-8112-2266 Pin BB : 59AE4052

Garut merupakan salah satu daerah kabupaten di Jawa Barat yang memiliki potensi alam luar biasa. Tidak hanya potensi alam yang terdapat dia Garut, masih ada berbagai potensi lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Saat ini, memang sebagian besar objek wisata di Garut mengandalkan alam sebagai basis utama daya tarik wisatanya. Garut berada di ketinggian antara 0 – 2800 meter. Potensi tersebut misalnya potensi alam, potensi sejarah, dan potensi adat istiadat dan atau kesenian. Salah satu yang menjadi fokus perhatian pemerintah kabupaten Garut dalam mengembangkan potensi wisatanya ialah wisata laut di Garut. Objek wisata laut di daerah Garut tentunya di dukung juga oleh letak geografis Garut yang berada di sebelah selatan Jawa Barat.

Letak geografis Garut terletak di sebelah tenggara Bandung dengan jarak sekitar 64 km, atau jika ditempuh dari Jakarta berjarak sekitar 250 km. Wisata laut di Garut yang paling terkenal ialah pantai Santolo, Pantai Rancabuaya dan berbagai objek wisata lainnya. Yang menjadi favorit wisatawan ialah pantai Santolo. Pantai yang terletak di sebelah selatan Garut ini dikenal juga dengan sebutan pantai selatan. Pantai dengan hamparan pasir putih yang luas ini, serta air lautnya yang masih jernih, dan keadaan lingkungan alamnya yang masih terjaga keasriannya membuat Pantai Santolo ini menjadi tempat wisata paling favorit dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Jika anda ingin berwisata ke daerah Garut, khususnya wisata laut di Garut, ada beberapa tips yang harus anda perhatikan. Pertama, gunakanlah agen wisata. Agar perjalanan wisata anda berjalan lancar, efektif dan efisien, ada baiknya anda menggunakan jasa agen wisata. Dengan menggunakan agen, anda bisa  lebih menghemat biaya perjalanan, akomodasi, dan penginapan serta beberapa item lainnya. Selain  itu anda juga bisa mendapatkan tour guide berpengalaman untuk memandu anda selama berwisata. Kedua, manfaatkan promo. Beberapa penginapan pada waktu tertentu pasti selalu mengadakan promo-promo tertentu untuk memperkenalkan produk terbaru, atau untuk menarik konsumen agar mau menginap di tempat tersebut.

Leave a Reply