Panduan Menyusun Itinerary Wisata Garut

Kalau mau pesan villa garut, hotel garut, guesthouse garut, atau paket wisata garut. Bisa langsung bbm atau wa ke Telp : 0812-8400-3992 WA : 0878-8112-2266 Pin BB : 59AE4052

Itinerary atau rencana perjalanan merupakan hal yang wajib jika anda akan menghabiskan waktu di tempat yang baru. hal ini akan mempermudah anda menemukan lokasi dan ongkos yang akan dihabiskan. Dengan begitu anda telah mempersiapkan berbagai keperluan jauh-jauh hari sebelumya. Bagi anda yang akan liburan ke Garut, dan sedang menyusun itinerary wisata Garut, di bawah terdapat panduan wisata yang dapat membantu anda menyusun iterary di Garut.

  • Wisata alam dan pegunungan

Wisata alam merupakan andalan Garut. Dengan pegunungan yang mengelilingnya, Garut diberi julukan Swiss van Java. Ada banyak tempat wisata di Garut yang termasuk ke dalam list wisata alam dan pegunungan ini. Salah satu tempat wisata yanng harus anda kunjungi ialah Cipanas yang menawarkan pemandian air panas. Anda juga dapat berkunjung ke Talaga Bodas atau kawah putih yang menawarkan panorama alam serta kucuran air panas. Situ Bagendit juga termasuk daftar tempat wisata yang harus anda kunjungi di Garut, dengan pemandangan danau yang indah dan alam pegunungan yang apik.

  • Wisata budaya

Untuk wisata budaya, anda bisa mengunjungi candi Cangkuang serta makam Syekh Arif Muhammad. Candi Cangkuang merupakan candi tua yang telah berdiri sejak kerajaan Galuh, kerajaan sunda pertama ada. sedangkan Syekh Arif Muhammad merupakan penyebar agama Islam di wilayah itu. Letak keduanya tidak jauh, bahkan nama Cangkuang sendiri merujuk ke nama pohon yang banyak tumbuh di sekitar makam Syekh Arif Muhammad. Wisata budaya ini wajib anda masukan ke dalam itinerary wisata Garut.

  • Wisata kuliner

Berkunjung ke  sebuah tempat, akan terasa kurang jika anda belum sempat mencicipi kekayaan kuliner setempat. Karena, setiap tempat memiliki kuliner yang berbeda-beda, mulai dari rasa, pengolahan, bentuk dan bahan. Anda bisa memasukan makanan ringan seperti dorokdok, chocodot,  dan dodol Garut ke dalam itinerary wisata Garut anda. Sedangkan untuk makan besarnya, anda wajib mencoba emplod, dan sambal cibiuk. Sedangkan untuk buah tangan, anda bisa membeli jeruk Garut.

Leave a Reply