Panduan Memilih Jurusan di STAN

Jurusan STAN – selamat atas telah diumumkannya registrasi stan tahun ini yang bakal di buka pada bertepatan pada 10 juni mendatang.

saat sebelum mendaftar pastinya temen-temen masih awam tentang jurusan-jurusan di stan yang lebih diketahui dengan nama spesialisasi. spesialisasi apa aja yang terdapat di stan? ?? ayo kita lanjutkan.

stan mempunyai program tarbiyah buat diploma i dan juga diploma iii. buat diploma i fokus spesialisasi bea cukai dan juga pajak aja. sebaliknya buat diploma iii, stan terdapat 6 spesialisasi yang terdiri dari akuntansi, pajak, bea cukai, piutang lelang negeri, penilai dan juga kebendaharaan negeri.

memilah jurusan di stan tentu kaitannya merupakan penempatan kala lulus nantinya walaupun terdapat sebagian lulusan yang tidak setimpal penempatannya semisal lulusan pajak 2011 kemudian banyak yang masuk tubuh pengawas keuangan pembangunan.

disini bakal kami sediakan sedikit banyak cerminan menimpa spesialisasi yang terdapat biar dapat jadi panduan temen-temen dalam memilah nantinya.

akuntansi

akuntansi dalam sejarah stan benar mempunyai jumlah mahasiswa yang amat banyak. mata kuliah yang di informasikan benar banyak yang bakal berkecimpung di dunia akuntansi semisal pengantar akuntansi, akuntansi menengah, akuntansi pengeluaran, akuntansi pajak dan juga sebagian mata kuliah pendukung yang tidak mampu disampingkan.

walaupun akuntansi dalam sekolah menengah atas merupakan jurusan social namun mahasiswa yang masuk spesialisasi akuntansi ini tidak sedikit yang dulu berlatar balik pengetahuan alam. proses penyesuaian benar tidak perlu waktu lama karna hamper tiap hari kamu nantinya bakal dibekali ilmu terpaut akuntansi.

penempatan lulusan akuntansi menggambarkan yang amat banyak disebar. kira-kira segala lulusan akuntansi nantinya dapat ditempatkan di direktorat jenderal pajak, direktorat jenderal bea cukai, sekretariat jenderal, inspektorat jenderal, direktorat jenderal perbendaharaan ataupun tubuh tarbiyah dan juga pelatihan keuangan

tarbiyah spesialisasi akuntansi dilaksanakan bimbel stan terbaik di kampus stan jurang mangu

pajak

pajak menggambarkan spesialisasi kesukaan di stan karna lulusan ini nantinya dapat dikatakan 90 persen bakal ditempatkan di direktorat jenderal pajak. jadi cuma 10 persen factor keberuntungan yang membikin sebagian temen tidak ditempatkan di djp.

pajak tahun 2013 ini membuka program riset buat d1 dan juga d3. seleksi mana? ??

dua-duanya bersama baik. d1 kuliahnya cukup 1 tahun dan juga dapat langsung bekerja. buat d3 kuliahnya 3 tahun dan juga baru bakal bekerja.

pajak dalam kesehariannya benar banyak berkutat dengan permasalahan pajak di indonesia. pajak pemasukan yang dapat terdiri dari pph orang individu, pph tubuh, pph final, pph pasal 22, pajak pertambahan nilai, dan juga pajak-pajak yang lain.

mahasiswa pajak tergabung dalam imp jalinan mahasiswa pajak. tarbiyah spesialiasi d3 pajak dicoba di kampus stan jurang mangu dan juga buat d1 mampu dicoba di balai diklat keuangan di segala daerah indonesia.

bea cukai

tidak hanya pajak, bea cukai pula membuka program tarbiyah buat mahasiswa d1 dan juga d3. bea cukai tarbiyah d3-nya dicoba di pusat tarbiyah dan juga pelatihan bea cukai di rawamangung jakarta timur. jadi tidak jadi satu dengan spesialisasi di kampus stan jurang mangu. buat d1, pendidikannya mampu diselenggarakan di balai diklat keuangan yang terdapat.

bea cukai hamper tentu sehabis lulus nantinya bakal masuk direktorat jenderal bea cukai. tarbiyah tidak semi militer sangat, cuma benar dididik buat melatih kedislipinan yang besar sepanjang tarbiyah.

mata kuliah tidak jauh-jauh dengan apa yang bakal ditangani dalam bekerja nantinya namun benar tidak cukup cuma seluruh itu didapat sepanjang tarbiyah aja.

bea cukai mempunyai kantor kira-kira di segala daerah indonesia.

kebendaharaan negeri

mahasiswa spesialisasi kebendaharaan negeri lebih banyak berkecimpung dengan permasalahan penganggaran, dipa dan juga lain-lainya. proses pengadaan benda dan juga jasa pula di pelajari di spesialisasi ini. terlebih lagi lulusan stan 2012 kemudian dari spesialisasi kebendaharaan negeri pula di ujikan saat sebelum mereka lulus.

lulusan mahasiswa kebendaharaan negeri lazimnya ditempatkan di direktorat jenderal perbendaharaan dan juga direktorat jenderal anggaran.

penilai

dulu penilai dinamakan pula pbb. karna fokus tarbiyah mereka yang lebih banyak pada evaluasi property dan juga pajak bumi bangunan.

lulusan penilai dulu benar ditempatkan pada direktorat jenderal pajak. tetapi, bersamaan dengan beralihnya pengelolaan pajak bumi dan juga bangunan dari dirjen pajak ke pemerintah wilayah membikin penempatan lulusan penilai dapat jadi nantinya bakal ditempatkan di pemerintah pusat ataupun wilayah yang memerlukan.

pengurusan piutang lelang negeri

piutang lelang negeri ataupun biasa diucap dengan ppln menggambarkan spesialisasi yang mempunyai fokus tarbiyah tentang pelelangan beberapa barang kepunyaan negeri.

lulusan spesialisasi ini lazimnya bakal ditempatkan pada direktorat jenderal kekayaan negeri.

 

Leave a Reply