Mengenal Berbagai Macam Model Sabuk Bonceng Anak Zatra

Makin banyaknya pengendara motor di Indonesia juga sedikit banyak berdampak langsung pada tingkat kecelakaan yang terjadi di jalanan. Kecelakaan baik ringan maupun berat sebenarnya bisa dihindari dan diantisipasi sebelumnya. Banyaknya peraturan yang dibuat untuk pengendara merupakan salah satu cara pengamanan pertama yang dilakukan. Memakai helm merupakan salah satu standar keamanan pengendara. Bagaimana dengan pengendara cilik yang sering ikut membonceng? Helm anak sudah banyak dijual, selain itu sabuk untuk anak juga sudah ada. Naik motor pakai sabuk? Ya, bisa dan sangat perlu untuk keamanan anak anda. Menggunakan sabuk bonceng anak menjadi makin penting untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat anak membonceng.

Karakter anak yang mudah bosan dan mudah teralih perhatiannya membuat kegiatan berkendara dengannya menjadi hal yang menantang, terlebih jika anak masih berusia balita dan masih belum bisa berfikir secara logika. Ia akan banyak bergerak dan akan mengganggu Anda dalam berkonsentrasi saat mengendara. Bahayanya jika anak mulai mengantuk dan tertidur saat diperjalanan, hal ini bisa menyebabkan anak terjatuh dari motor. Anda pastinya tidak ingin hal itu terjadi bukan? Maka dari itu lengkapilah keamanan berkendara anak Anda dengan sabuk bonceng anak zatra yang banyak pilihannya daan bisa digunakan dengan cara yang berbeda-beda. Bagi anda yang memiliki Anak dan sering berkendara dengannya, bisa mulai mempertimbangkan untuk memiliki sabuk bonceng ini untuk keamanan putra putri Anda.

sabuk bonceng zatra

Sabuk bonceng anak zatra ini memiliki beberapa model atau tipe yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Biasanya sabuk bonceng yang digunakan disesuaikan dengan usia anak. Untuk Anak yang sudah cukup besar sekitaran usia SD logka dan kesadarannya untuk bersikap baik di atas motor sudah ada, kemungkinan mengantukpun kecil, namun tetap harus ada pengamanan ekstra untuk berjaga-jaga. Untuk anak usia SD ini bisa mengenakan sabuk bonceng zatra yang ukuran XL atau Extra Large. Sabuk XL ini memiliki penyangga dari bagian pinggang hingga punggung, tanpa penyangga bagian bawah. Model ini juga dilengkapi dengan penyangga/ penutup kepala di bagian atasnya.

Untuk anak yang usianya masih kecil, sekitar balita 2-5 tahun bisa menggunakan sabuk bonceng anak zatra dengan model terbaru yang kini sudah dilengkapi dengan penyangga bawah. Model yang ini sangat aman. Berbentuk seperti ransel untuk orang tuanya. Penyangganya penuh dari bagian bawah, pinggang hingga punggung, bahkan ada penyangga kepalanya pula. Meski ada penyangga bawah, anak tetap bisa duduk di jok saat dibonceng di bagian belakang pengemudi. Saat dibonceng di bagian depan pengemudi, anak akan setengah dipangku oleh orang tua. Selain ada di beberapa jenis model, sabuk bonceng ini juga hadir dengan berbagai macam warna dan variasi yang berbeda-beda. Selain aman, anakpun akan suka saat mengenakannya

Leave a Reply