Membangun Taman Yang Hemat Air

“Ingin miliki taman dirumah, namun tak miliki saat untuk mengurusinya. Telat menyiram satu hari saja dapat buat tanaman kekeringan. Belum lagi cost penggunaan air yang membengkak. ”

Buang jauh-jauh pesimisme itu. Taman adalah poin utama untuk tempat tinggal Anda. Tempat tinggal bakal makin merasa asri serta sejuk karenanya ada pekarangan atau taman.

Xeriscape datang dari dua kata latin yaitu ‘xero’ yang bermakna kering, dan ‘scape’ yang bermakna panorama.

Xeriscape memakai tanaman-tanaman yang tahan air dan tehnik pengairan yang efektif. Tempat tinggal. com melansir beberapa langkah untuk bikin taman irit air di bawah ini.

Tentukan tanaman yang tepat

Pastikan tanaman yang bisa tumbuh di daerah kering, seperti kaktus, cemara, bambu, serta nanas-nanasan. Tanaman-tanaman ini tak membutuhkan banyak air untuk hidup.

Pengelompokkan tanaman

Anda dapat gabungkan dengan juga tanaman umum. Kelompokkan type tanaman berdasar pada kebutuhannya pada air : tanaman yang perlu air serta tanaman yang membutuhkan sedikit air. Begitu pemakaian air untuk menyiram dapat dihemat.

Tehnik menanam

Penghematan air dapat juga dikerjakan dengan mensiasati tehnik menanam. Langkahnya, sebelumnya menanam gali lubang pada tanah, lantas isi lubang dengan air. Biarlah sampai air meresap habis kedalam tanah.

Ini bakal bikin tanah jadi lembap. Tanah yang lembap bisa bikin akar lebih cepat tumbuh serta bisa kurangi frekwensi pemakaian air.

Menyiram dengan Efisien

Untuk menghemat air, pakai ember spesial untuk menyiram tanaman atau semprotan hingga membuahkan tetesan, bukanlah guyuran air seperti bila Anda memakai selang. Langkah tersebut lebih efektif.

Akar semakin lebih maksimal menyerap air berbentuk tetesan di banding guyuran air. Tentukan juga saat yang pas untuk menyiram tanaman yaitu sore atau malam hari.

Saat ini condong lebih teduh hingga memperlambat sistem penguapan. Penyerapan air ke tanah semakin lebih optimal.

Gunakan Air Buangan

Menyiram tanaman tidak selamanya mesti memakai air baru. Anda dapat memakai air sisa, umpamanya air buangan AC atau air hasil tadahan hujan. Air ini dapat dipakai untuk menyiram tanaman lantaran tak tercemar bahan kimia. Jasa Pembuatan Taman Minimalis.

Leave a Reply