Macam-macam Model Baju Gamis Untuk Pria

Macam-macam Model Baju Gamis Untuk PriaMacam-macam Model Baju Gamis Untuk Pria – Bnayak sekali model pakaian muslim yang bisa Anda pilih saat ini. Mulai dari model yang minimalis dan sederhana sampai elegan dan mewah. Tidah hanya wanita saja yang memeprhatikan penampilannya. Kaum pria pun juga sudah mulai memperhatikan penampilan terutama pakaian yang dipakai. Bagi kaum pria muslim, banyak pilihan baju muslim yang ada saat ini. Salah satu diantaranya adalah model baju gamis arab ikhwan yang lagi tren saat ini. Baju gamis berupa terusan atasan dan bawahan menjadi satu dengan model potongan lurus. Biasanya model baju gamis ini banyak dipakai olah kaum pria muslim di negara Arab, seiring dengan perkembangan zaman budaya arab itu semakin menjalar ke Indonesia.

Model baju gamis arab ikhwan banyak dipakai oleh para kaum ulama maupun para santri. Tidak ada info yang menyatakan bahwa memakai baju gamis merupakan sunnah dari Rasul. Di zaman dahulu Nabi Muhammad memakai baju gamis untuk keseharian dikarenakan sudah menjadi budaya warga setempat mengenakan baju gamis. Berbeda halnya di Indonesia yang sebagian banyak kaum pria muslim memakai baju atasan koko dan bawahan sarung atau celana. Dengan mengenakan baju gamis akan membuat penapilan Anda mencolok karena berbeda dengan masyarakat lainnya. Alangkah baiknya jika Anda mengenakan pakaian sesuai dengan budaya masyarakat setempat. Boleh sekali-kali memakai gamis hanya untuk acara tertentu saja.

Akhir-akhir ini banyak desainer terkenal di Indonesai yang merancang busana muslim dengan memodifikasi baju gamis arab ikhwan. Model yang dihasilkan pun beraneka ragam, seperti model baju koko tapi lebih panjang. Anda bisa memadu padankan baju gamis dengan celana agar terlihat lebih modis. Model baju gamis pria yang paling laris dipasaran adalah model baju gamis yang sederhana  dengam model yang simpel tidak terlalu banyak motif dan ornamen. Motif seperti batik dan kaligrafi biasanya terletak di bagain depan baju atau dibagian lengan. Baju gamis ini bisa Anda gunakan baik untuk beribadah di masjid maupun untuk aktivitas sehat-hari Anda di rumah.

Leave a Reply