Khasiat Mandi di Sumber Air Panas Buding Belitung yang Banyak Dicari

Khasiat Mandi di Sumber Air Panas Buding Belitung yang Banyak Dicari , – Belitung menyimpan sebuah tempat yang penuh khasiat tersendiri. Sebuah sumber mata air yang gemuruh dengan asap-asapnya menjadi lokasi unik bagi warga Belitung sendiri. Pemandian Air Panas Buding adalah lokasi yang pas mengisi liburan anda semua. Jadi tidak melulu wisata ke pantai atau traveling dari pulau ke pulau saja. Ada baiknya anda mencoba mampir di pemandian ini.

 

Sumber Air Panas Buding
Sumber Air Panas Buding

Sumber mata air yang telah kembali di buka kembali sejak tahun 2017 telah mencuri perhatian wisatawan. Terdapat kisah unik dibalik tempat wisata ini yang harus anda ketahui. Dimulai dari asal-usulnya saja yang masih misterius menjadi tanda tanya besar dan penasaran sampai saat ini. Dikabarkan kalau pemandian sumber air panas tersebut masih berkaitan dengan legenda Raja Berekor. Namun disisi lain, ada khasiat tersendiri dari sumber mata air tersebut.

Kini, lokasi wisata alam tersebut telah di kemas menjadi sebuah lokasi menarik dan lebih terawat. Air Panas Buding terletak di Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur. Dipaparkan oleh Helly Tjandra selaku kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung sejak tahun 2017, mengutip dari Pos Belitung, Selasa (26/6/18). Pemandian air panas ini baru di buka tahun 2017 tetapi sudah banyak di kunjungi wisata, terutama lokal. Ada beberapa yang mengatakan bahwa sumber air panas ini merupakan bekas priuknya sang Raja Berekor. Bahkan sebagian juga mengatakan tempat ini sebagai lokasi sang raja untuk mencuci senjata.

Faktanya, sampai detik ini pembentukan sumber air panas di Belitung tersebut masih menjadi pertanyaan, karena terbilang cukup misterius. Terutama untuk temperaturnya yang kurang di ketahui secara pasti. Akan tetapi berdasarkan Helly, panas dari pemandian sumber Buding itu mempunyai suhu yang jauh lebih panas dari suhu yang biasa di gunakan untuk mandi.

“Suhunya stabil sehingga secara kesehatan bisa berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah pada bagian kaki saat kita merendamnya di sana, cukup 15 menit akan terasa,” kata pria berprofesi sebagai dokter.

Menurutnya, suhu pada sumber Air Panas Buding masih mungkin akan bertambah jika lumpur yang ada di bagian bawahnya bisa di bersihkan.
baca juga :http://jilbabparis.com/khasiat-mandi-di-sumber-air-panas-buding-belitung-yang-banyak-dicari/

 

About the author: Rafi

Related Posts

Leave a Reply