Intip Peluang Bisnis Servis Komputer

Dapat dipastikan kini ini begitu banyak orang yang memiliki komputer. Sebagian besar dari mereka yaitu mahasiswa dan bermacam instansi perkantoran. Melainkan kebanyakan dari mereka hanya bisa menggunakan saja. Sehingga apabila terjadi kerusakan pada komputer yang mereka miliki, mereka tak bisa mengoreksinya sendiri. Munculnya keperluan tersebut bisa dijadikan sebagai kesempatan usaha yang menjanjikan. Karena kesempatan bisnis ini akan diperlukan sampai kapan saja, dan prospek kedepannya semakin baik seiring bertambahnya jumlah pemiliki komputer.
Bisnis service printer dan monitor ini masih terbuka lebar. Jadi bagi anda yang hobi mengotak-atik, manfaatkan hobi tersebut untuk bisnis. Biaya service monitor dan printer kurang lebih 25 ribu, belum termasuk biaya ganti sparepart. Pengguna komputer dari tahun ke tahun terus meningkat, baik untuk perkantoran, maupun rumah tangga. Tidak hanya dikota-kota, tetapi kini komputer sudah merambah pedesaan, dan sudah tak menjadi barang langka lagi. Meski mungkin sudah banyak yang membuka usaha serupa, tetapi jangan takut untuk mencobanya.

Untuk melaksanakan kesempatan bisnis jasa servis komputer ini memerlukan keahlian dan waktu. Bagi yang berkeinginan kursus dulu malah bisa. Biaya kursus service monitor sendiri berbeda-beda harga, berkisar 400 ribu sampai 800 ribu dengan waktu kursus selama 8 kali pertemuan. Melainkan biaya tersebut akan pesat balik modal apabila kita sudah bisa menguasai ilmunya dan siap terjun ke dunia kerja. apabila baru pertama kali menekuni bisnis ini dan belum berpengalaman, ada pantasnya kerjasama dengan orang yang sudah pernah bekerja atau sudah profesional dibidangnya. Sebagai seseorang yang sudah memiliki pekerjaan konsisten, mungkin agak sulit memegang waktu. Untuk itu kita semestinya mencari pegawai yang memiliki keahlian dibidang ini. Sedang mencari hosting murah bulanan ?

* Konsumen
Segmen pasar yang kita tuju yaitu para pemilik dan pengguna komputer.

* Bagaimana sistem mengawali
Memulai bisnis ini cukup gampang. Berikutnya kita perlukan pertama kali yaitu tempat yang strategis dan ruangan yang tak terlalu luas, 4×5 m mungkin sudah cukup. Ruangan tersebut kemudian kita renovasi dan kita tempatkan bermacam rak, lemari display kaca yang cukup besar dan tinggi, meja dan kursi, serta peralatan penunjang reparasi lainnya.
Kesempatan kita menyiapkan juga minimal satu komputer dengan spesifikasi tinggi yang diterapkan untuk mencoba CPU atau komputer yang sudah jadi. Dan untuk menambah display, kita bisa menyediakan bermacam keperluan dasar komputer seperti keyboard, mouse, speaker, monitor dan lainnya.
Untuk harga service komputer bervariasi, tergantung kesulitan. Sebaiknya kita mempertimbangkan sangkaannya, dan memberitahukan kepada pegawai kita mengenai ketentuan berapa profit minimal yang bisa kita peroleh per servis.

* Hambat
Sukses bisnis ini memerlukan keahlian, sehingga pegawai yang kita pilih semestinya benar-benar menjalani seleksi yang ketat. Utamakan pegawai yang benar – benar mengerti computer, baik dari segi komponen yang diperlukan computer sampai sistem memperbaiki segala kerusakan yang ada.

* Kunci Seandainya
Sebagaimana bisnis reparasi lain, kwalitas dan harga menjadi modal penting. Seandainya pelanggan kurang puas dengan reparasi kita atau harga yang kita berikan terlalu mahal, karenanya lama kelamaan warung kita tak akan dikunjungi orang.
Sebaiknya kita juga menjual bermacam keperluan komputer dengan komplit, hal ini agar pelanggan bisa mendapatkannya secara pesat dengan konsep one berhenti shopping. Seandainya ternyata tempat kita belum memiliki, kita bisa menjanjikan dilain hari dan berkomitmen mencarikannya.

Sumber: peluang usaha

Leave a Reply