Inilah Cara Mengkilapkan Motor Seperti Baru

Inilah Cara Mengkilapkan Motor Seperti Baru

Cuci motor merupakan perihal yang hendak sangat dinikmati oleh seorang yang sayang dengan motornya. Di waktu luang, aktivitas cuci motor bukan lagi suatu kewajiban, tetapi suatu fasilitas relaksasi biar nantinya dapat memandang motor kesayangan kembali kinclong seperti motor yang baru keluar dari dealer.

Tetapi harapan itu hendak lekas lenyap kala kalian mengenali mesin motor serta part– part logam dari motormu berkerak serta terserang bercak yang sulit dihilangkan. Terlebih lagi jika oli mesin telah merembes keluar dari blok mesinmu. Lenyap telah kepuasan hendak memandang motormu bersih berkilau. Gak cuma itu, sia– sia pula kalian cuci motormu. Sebab bercak membandel di mesin motormu gak kunjung lenyap.

Tetapi sesungguhnya seluruh itu dapat diatasi bro. Sistem mengkilapkan mesin motor nyatanya amat gampang jika kalian telah tau triknya. Perihal ini cuma memerlukan sebagian perlengkapan ekstra serta kesabaran.

Sebab berbeda dengan sistem mengkilapkan motor pada penggalan body, part– part mesin serta logam yang lain perlu penindakan tertentu. Semacam apa sih sistem penanganannya? Ayo kita amati sebagian panduan di dasar ini.

1. Persiapkan perlengkapan tempurmu

Perlengkapan yang wajib kalian siapkan ialah gosok, gosok gigi, busa, lap kanebo, lap microfiber, baskom ataupun ember kecil buat wadah serta pula segenap hasrat buat mengkilapkan mesin motormu. Terdapat baiknya tidak hanya mempersiapkan perlengkapan kalian pula berdoa supaya hasil dari pekerjaanmu ini optimal.

2. Mencuci motor dengan shampoo spesial motor

Sehabis perlengkapan telah kalian siapkan, mencuci dahulu motor kesayanganmu saat sebelum mensterilkan perihal– perihal perinci semacam mesin serta part– part logam yang lain. Pakai shampoo motor yang telah universal dijual di pasaran.

Jangan pakai shampoo buat rambut semacam yang dicoba oleh banyak orang. Lebih parah lagi, jangan pakai detergen buat cuci motormu. Bedakan sistem cuci motor dengan sistem cuci kolor. Jauh banget kelainannya bro.

Okay, part cuci body motor telah kelar. Kalian juga pula tentu telah tau sistem membuat body motor mengkilap pasca dicuci. Jadi kita hendak lanjut ke step berikutnya.

3. Pakai cairan pembersih piring

Sehabis cuci motor serta mengeringkannya, saat ini saatnya mengurusi part– part yang lebih perinci. Buat pemanasan, kalian dapat mencucinya dengan sabun mencuci piring. Jika gak terdapat, bisa jadi dapat pula dengan sabun colek. Yakinkan kalian izin ke emak terlebih dulu bro. Jika kurang ingat memohon izin, ntar kualat loh.

Sabun mencuci piring populer profesional dalam menanggulangi minyak yang membandel. Karenanya, diharapkan rembesan oli yang terdapat di mesinmu dapat teratasi. Pakai gosok buat penggalan– penggalan yang besar. Pakai pula gosok gigi buat penggalan– penggalan yang kecil. Sehabis seluruhnya dibersihkan, keringkan serta cek apa masih terdapat bercak yang membandel.

4. Bensin ataupun solar? Dapat kok

Sistem mengkilapkan motor seutuhnya memanglah bukanlah gampang. Jadi normal saja bila sehabis kalian membersihkannya dengan sabun mencuci piring serta hasilnya masih kurang optimal. Itu tanda- tanda kalian wajib masuk ke sesi ini.

Pemakaian bensin ataupun solar dapat menolong proses melenyapkan bercak membandel pada mesinmu. Senantiasa pakai kuas maupun gosok gigi buat perinci di penggalan– penggalan kecil pada motormu. Pakai pula amplas halus bila masih terdapat kerak membandel di mesinmu. Sikat secara hati– hati, jangan hingga amplasmu malah membuat mesin tergores serta membekas di mesin.

Sehabis memakai bensin serta solar, kembali bilas memakai sabun mencuci piring, kemudian keringkan.

5. Metal polish

Di sesi ini, mesin motormu telah tentu nampak jauh lebih bersih daripada tadinya walaupun anda sudah sering ke spare part motor. Tugasmu yang terakhir merupakan memoles mesin serta part logam yang lain biar mengkilap memakai metal polish. Semprotkan menyeluruh serta lap memakai lap microfiber sehingga permukaan logamnya terus menjadi kinclong.

Ke- 5 tahapan diatas merupakan sistem buat mengkilapkan mesin motor kesayanganmu. Yakinkan motormu nampak bersih serta mengkilap, sebab motor yang bersih merupakan gambaran positif dari pemiliknya.

About the author: penulislepas

Related Posts

Leave a Reply