Destinasi Wisata Yang Unik Di Lombok

Destinasi Wisata Yang Unik Di Lombok

Pantai Tebing lombok
Pantai Tebing lombok

Lombok yaitu satu diantara Pulau di Indonesia yang sekarang ini jadi satu diantara Ikon Wisata Indonesia. Pada intinya Lombok populer dengan keindahan wisata bahari yang ada di dalamnya. Dari mulai Pantai, spot diving serta lain sebagainya. Tak ketinggal juga pesona Gunung Rinjani yg tidak pernah sirna, malah makin indah dari th. ke th.. Walau demikian, terkecuali sebagian obyek wisata yang telah populer di Lombok, Anda dapat juga berkunjung ke sebagian obyek wisata unik yang ada di Lombok. Sebagian destinasi wisata yang mungkin saja tidak sering di ketahui orang-orang umum. Berikut ini yaitu sebagian obyek wisata yang unik di Lombok serta layak untuk Anda kunjungi.
• Kampung Belanda
Kampung Belanda yaitu julukan untuk satu Kampung yang ada di Desa Narmada. Menurut histori, perkampungan ini yaitu satu diantara tempat utama Pemerintah Belanda waktu menjajah Lombok. Hal semacam ini dapat dibuktikan karenanya ada pipa air besar yang telah berumur beberapa ratus th., yang konon tuturnya di buat oleh Pemerintah Belanda. Untuk dapat hingga ke Kampung Belanda, Anda mesti masuk Lokasi Taman Narmada, cuma dengan ticket sejumlah 5000 rupiah, Anda dapat melingkari kekhasan Kampung Belanda.
• Pantai Tebing
Pantai ini mungkin saja tidak sering terdengar di kelompok orang-orang umum, namanya terbenam oleh Pantai-pantai lain yang telah lebih dahulu populer di Lombok. Namun ada yang unik pada Pantai ini, selama Pantai ada tebing yang menjulang tinggi serta kokoh. Berdasar pada papan info yang ada di Pantai itu, Tebing yang ada di selama Pantai terbentuk akibat endapan lava letusan Gunung Tambora yang berlangsung pada th. 1815. Pantai ini mulai di kenal satu tahun lebih waktu lalu sesudah banyak yang mengungkapkannya di sosial media, serta sampai sekarang ini Pantai Tebing mulai banyak di kenal serta didatangi wisatawan.
• Hutan Lian Purba
Destinasi wisata unik di Lombok yang selanjutnya yaitu Rimba Lian Purba. Ada di Rimba ini seakan mengingatkan Film The Hobbit, lantaran Pohon-pohon yang ada di Rimba ini besar serta tinggi menjulang. Ada dibawah pohon bakal bikin Anda merasa seperti ada dalam satu film Holywood. Berdasar pada info dari orang-orang sekitaran, Pohon Lian yang ada ditempat ini telah tumbuh mulai sejak beberapa ratus waktu lalu, serta tak pernah ada yang menebang sampai sekarang ini. Ada pula yang menyampaikan kalau Pohon Lian cuma dapat tumbuh di ruang Rimba Lian Purba saja, lantaran Pohon ini termasuk juga dalam type Pohon yang susah menyesuaikan. Rimba ini ada di Lombok Timur, satu arah dengan jalan menuju Gili Kondo, jadi bila Anda bakal berkunjung ke Gili Kondo, luangkan untuk lihat kekhasan Rimba Lian Purba dengan cara segera.
• Masjid Gunung Pujut
Lombok memanglah di kenal sebagai Pulau Seribu Masjid, lantaran sebagian besar masyarakat Lombok yaitu beragama islam serta nyaris di tiap-tiap kampung di Lombok ada Masjid. Tak heran bila banyak bangunan masjid kuno di Lombok. Tetapi ada satu Masjid yang begitu unik serta menakjubkan di Lombok, yakni Masjid Gunug Pujut. Masjid Kuno ini mempunyai arsitektur bangunan yang begitu kuno serta masihlah tertangani sampai sekarang ini. Yang makin membuatnya lebih unik yaitu lantaran tempat Gunung ini ada di Puncak Gunung Pujut. Gunung Pujut sesungguhnya tidaklah terlalu tinggi, lantaran dapat ditempuh kurun waktu 30 menit saja. Jadi Anda tak perlu cemas bila menginginkan lihat kekhasan masjid ini.
Sekian yaitu sedikit penjelasan tentang sebagian destinasi wisata yang unik di Lombok. Beberapa tempat yang mungkin saja tidak sering terdengar dibanding wisata Lombok yang lain. Mudah-mudahan penjelasan diatas berguna untuk Anda.

Leave a Reply