Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Jerawat merupakan permasalahan kulit yang terkadang membuat kita jengkel. Bahkan bekas yang ditimbulkan jerawat sangat berat untuk dihilangkan. Untuk anda yang ingin mencoba menghilangkan bekas jerawat, silakan simak penjelasan dibawah ini.

Cara menghilangkan bekas jerawat

cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

1. Putih telur

Putih telur sangat berfungsi untuk menyembuhkan jerawat serta menghilangkan bekasnya. Asam amino dan protein yang terdapat dalam putih telur bisa mengencangkan pori pori wajah serta mempercepat regenerasi kulit.

  1. ambil sebutir telur, lalu pisahkan kuning dan putih telur.
  2. kocok putih telur hingga mengembang
  3. lumaskan pada wajah atau pada bekas jerawat hitam sampaikering
  4. basuh menggunakan air hangat
  5. lakukanperawatan ini 2 – 3 kali dalam dua minggu

2. Pasta gigi

Pasta gigi yang memuatmengandung fluoride, triclosan, serta hidrogen peroksida yang bisa mencegah iritasi kulit, menghilangkan jerawat dan menurunkan peradangan maupun bekas yang ditimbulkan oleh jerawat batu. Cara memakai pasta gigi sebagai salep jerawat juga sangat mudah.

  1. lulurkan pasta gigi langsung pada bekas jerawat parah serta hindari mengoleskan pasta gigi ke seluruh area kulit wajah.
  2. biarkan selama kurang lebih 2 jam atau semalaman.
  3. basuh wajah dengan air dingin dan keringkan
  4. bila kita memiliki kulit sensitif sebaiknya hindari mengenakan pasta gigi pada kulit. jikalau memungkinkan, pilihlah pasta gigi menggunakan kandungan fluoride yang lebih rendah maupun pasta gigi organik.

3. Minyak kayu teh

Kandungan terpenoid dalam minyak pohon teh dapat mengusir bakteri penyebab jerawat serta meredakan peradangan yang ditimbulkannya. Perawatan memakai minyak kayu teh diyakini memiliki pengaruh yang sama dengan pemeliharaan memanfaatkan benzoyl peroxide.

  1. campurkan 5 ml minyak pohon teh menggunakan 95 ml air
  2. lulurkan pada area kulit yang berjerawat dengan kapas.
  3. kerjakan 2 – 3 kali sehari

Perhatian:

Minyak kayu teh dapat membuat alergi pada kulit. Sebelum menggunakannya pada kulit, sebaiknya menguji reaksinya terlebih dahulu.

Lumaskan sedikit minyak pada pergelangan tangan dan lihatlah reaksinya sehabis beberapa jam. Apabila tak timbul reaksi seperti kemerahan atau gatal, maka minyak kayu teh aman kalau dipraktikkan pada wajah yang berjerawat.

Bagaimana, mudah kan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya? Sekarang wajah anda sudah bisa bebas dari bekas jerawat dan kembali bersih bersinar. Untuk mendapatkan informasi tambahan seputar kecantikan seperti cara menghilangkan bekas luka pada wajah, kunjungi atinaa.com. Semoga bemanfaat.

About the author: Abu

Related Posts

Leave a Reply