Cara Mencegah Penyebaran Kutu Rambut

Cara Mencegah Penyebaran Kutu Rambut

Bagaimana reaksi Anda jika mendengar rekan sebangku di sekolah berkutu di rambutnya? Pastinya Anda cepat-cepat mengecek rambut sendiri cemas ada kutu yang bermigrasi ke kepala Anda, serta untung saja, belumlah ada sinyal tanda kutu bersarang. Mungkin saja saat ini dapat bernapas lega, tapi Anda butuh ambil langkah untuk menghindar penebaran kutu rambut obat herbal manjakani kanza

Kutu tidak miliki sayap, jadi mereka cuma dapat merangkak. Tapi janganlah salah sangka, saat merangkak, kutu juga akan bergerak dengan amat cepat. Sinyal diakui, kutu dapat beralih ke rambut Anda baik lewat kontak langsung—saling tempelkan kepala, ataupun lewat benda-benda perantara—misalnya topi, helm, dan sisir.

Kenyataan Tentang Kutu Rambut

Kutu rambut bisa diatasi dengan cara-cara praktis serta yang tentu kutu rambut bisa disingkirkan.

Mempunyai kutu rambut bukanlah bermakna orang itu tidak bersih atau kurang melindungi kebersihan rambut. Siapa juga bisa berkutu.

Kutu rambut tidak menebarkan virus atau penyakit, kadang-kadang kutu dibagian beda badan memanglah dapat membawa penyakit tapi tidak pada kutu rambut.

Bila Anda cemas dengan resikonya obat kutu rambut yang umum di jual, Anda dapat pakai perawatan berbahan alami. Sebagian riset menyebutkan kalau obat alami sama atau bahkan juga lebih efisien.

Langkah Mencegah untuk Hentikan Penebaran Kutu Rambut

Awalilah dengan Mempraktikkan Rutinitas Baik

Benda-benda yang menyentuh rambut begitu mungkin saja jadi penghubung penebaran kutu rambut. Jangan sampai tergoda untuk sharing barang punya pribadi, terlebih sisir, aksesori rambut, topi atau helm, syal serta mantel, handuk, dan headset.

Ruangan penyimpanan yang digunakan bersama—misalnya almari, loker, atau laci—dapat jadi tempat berkembang biaknya kutu rambut. Jika ada benda yang disimpan di situ, umpamanya baju, penebaran kutu juga akan makin meluas lewat benda itu.

Janganlah Sukai Tempelkan Kepala

Sebagian orang, terutama anak-anak, seringkali sama-sama mendekatkan kepala mereka sambil berhubungan. Jika satu diantara mereka ada yang berkutu, peluang besar kutunya telah pernah menebar ke rambut rekannya.

Bila Anda mempunyai anak yang masih tetap kecil, ingatkan dia tidak untuk ikutan permainan atau kesibukan beda yang melibatkan kontak antar rambut dengan rekannya. Untuk orang dewasa juga prinsipnya sama, jaga jarak kepala Anda terlebih dengan rekan yang dicurigai mempunyai kutu rambut.

Kenalilah Sinyal Waktu Kutu Telah Bersarang

Tidak selamanya gampang ketahui siapa yang mempunyai kutu rambut. Menurut Center for Disease Control and Prevention yang berpusat di Amerika Serikat, terkadang perlu saat hingga 6 minggu untuk kutu rambut tunjukkan sinyal tanda keberadaannya.

Rasa gatal serta perasaan seperti ada suatu hal yang bergerak di kepala adalah sinyal yang seringkali dihadapi. Mungkin saja juga orang yang lain yang pertama lihat kehadiran kutu di rambut, umumnya berbentuk telur kecil berwarna putih. Bila ada orang yang Anda kenal mempunyai sinyal pertanda, jagalah jarak serta janganlah sharing benda-benda pribadi dengannya.

Di samping langkah mencegah penebaran kutu rambut diatas, ada satu hal yang butuh diingat. Anda tidaklah perlu bebrapa ribet menyemprotkan seputar tempat tinggal bersama benda-benda pribadi dengan penghilang serangga. Kutu di kenal jadi “binatang parasit”, berarti mereka tidak dapat bertahan lama tanpa ada inang. Kutu juga akan mati kurun waktu 24-48 jam bila tidak selekasnya menebar ke rambut.

About the author: Yoga

Related Posts

Leave a Reply