Berbagai Objek Wisata Leles Garut yang Menarik

Kalau mau pesan villa garut, hotel garut, guesthouse garut, atau paket wisata garut. Bisa langsung bbm atau wa ke Telp : 0812-8400-3992 WA : 0878-8112-2266 Pin BB : 59AE4052

Garut merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Barat, tepatnya sebelah tenggara dari Bandung, jarak 64 km, atau jika ditempuh dari ibu kota Jakarta berjarak sekitar 250 km. Daerah Garut sendiri berada di ketinggian 0 – 2800 meter. Sebagian daerah di Garut berada di dataran tinggi. Tidak heran jika banyak objek wisata Garut yang mengandalkan keindahan alam sebagai daya tarik utamanya. Ada banyak sekali objek wisata di Garut yang sudah terkenal dikalangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, seperti Pantai Santolo, Pantai Rancabuaya, kawah Kamojang, Kawah Drajat, Candi Cangkuang dan masih banyak lagi yang lainnya. Potensi objek wisata Leles Garut akan semakin maksimal apabila pemerintah kabupaten Garut memperhatikan segala aspek yang berkaitan dengan pariwisata seperti pembangunan fasilitas, akomodasi, promosi, dan lain sebagainya.

Objek wisata Leles Garut yang paling terkenal ialah candi Cangkuang. Objek wisata tersebut berada di kampung adat pulo, desa Cangkuang, kecamatan Leles. Dengan adanya objek wisata candi Cangkuang ini, berarti pemerintah kabupaten Garut tidak hanya mengandalkan potensi keindahan alamnya saja, tetapi juga memanfaatkan berbagai potensi lain seperti potensi sejarah masa lalu, potensi adat dan budaya. Di daerah leles tidak hanya candi Cangkuang saja yang terkenal, objek wisata lain yang ada di kecamatan Leles ialah Situ Cangkuang, tempat wisata ini kiranya telah banyak dikenal sebagian orang, keindahan alam di sekitar situ, serta tempatnya yang terawat membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat wisata tersebut.

Selain Candi Cangkuang, dan Situ Cangkuang, di kecamatan Leles juga terdapat objek wisata lain yang berbasis pada adat istiadat setempat. Nama tepat wisata tersebut ialah kampung adat Pulo. Desa wisata ini menyuguhkan berbagai kebudayaan, hasil kesenian, dan kerajinan kampung adat Pulo ke wisatawan yang berkunjung. Untuk urusan akomodasi dan penginapan selama anda melakukan wisata di Garut, anda tidak perlu khawatir. Telah banyak tersedia berbagai jenis penginapan di Garut, seperti hotel, villa, dan resort dengan berbagai kelas, dan tawaran harga. Demikian penjelasan mengenai objek wisata Leles Garut semoga bermanfaat.

Leave a Reply