Bekas Jerawat Belum Juga Hilang? Tenang, Cara ini Bisa Menyelamatkan Kamu

 

Wajah yang memiliki bekas jerawat dan noda hitam memang terkadang bikin tidak percaya diri bahkan minder. Padahal untuk penampilan yang total kulit harus selalu bersih dan sehat sepanjang harinya. Sebagus dan semahal apapun riasan yang digunakan rasanya seakan percuma kalau bekas jerawat atau noda hitam masih ada diwajah.

Lalu bagaimana cara menghilangkan flek hitam di wajah? Adakah cara-cara yang mudah dilakukan untuk mengatasinya? Pasti ada dong, kamu bisa simak salah satu informasinya dibawah ini ya.

 

  • Peeling mask bisa menghilangkan bekas jerawat, cukup gunakan secara rutin

Peeling dapat membantu mengangkat sel kulit mati, termasuk flek hitam bekas jerawat pada wajah. Kalau kamu rutin melakukan peeling wajah, noda hitam bekas jerawat pada wajah bisa cepat hilang dan tidak mudah kembali. Saat ini sudah banyak sekali produk kosmetik yang mengeluarkan produk untuk peeling, kamu hanya perlu pilih yang aman dan cocok digunakan pada wajah saja ya.

  • Scrub wajah, tidak perlu mahal yang penting bisa mengangkat kotoran

Sama halnya seperti peeling, scrub juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Tapi jangan menekan scrub pada wajah terlalu keras, karna hal ini bisa menyebabkan kulit menjadi rusak. Pemakaian scrub juga disarankan secara rutin minimal 2 kali didalam seminggu. Perbedaan antara scrub dengan peeling ialah scrub isinya butiran halus sedangkan peeling isinya cairan.

  • Rajin mencuci wajah dan menggunakan pelembab yang mengandung whitening

Mencuci wajah minimal 2 kali dalam sehari supaya kotoran pada wajah tidak menempel kembali. Jika sudah kamu bisa gunakan pelembab yang mengandung whitening supaya noda bekas jerawat bisa hilang karna sel kulit mati yang mengelupas. Jika perlu oleskan juga obat-obat yang bisa menghilangkan bekas jerawat setelah mencuci wajah, karna saat ini pori-pori sudah siap bekerja.

  • Mengoleskan BB cream setidaknya bisa menyamarkan

Memang tidak semua merk BB cream memiliki daya menyamarkan noda yang tinggi, jadi sebelum menggunakan BB cream kamu pun harus memilihnya dengan benar. Gunakan juga BB cream yang minim kandungan pewangi, supaya manfaatnya pada kulit lebih maksimal. BB cream ini juga cocok untuk digunakan sehari-hari dan pas untuk dandanan yang natural.

  • Memasukkan serum vitamin C kedalam daftar perawatan boleh dicoba

Walaupun serum memiliki harga yang mahal, tetapi serum juga membuktikan kalau khasiatnya memang bisa dipercaya. Kandungan antioksidan didalam vitamin C mampu mengatasi segala masalah pada kulit, khususnya untuk wajah. Proses regenerasinya pun tidak perlu ditanya lagi, kamu bisa menghilangkan keriput dan kulit wajah yang kusam.

Nah, bagaimana? Apa saja hal yang sudah kamu lakukan selama ini untuk menghilangkan bekas jerawat? Apakah kamu menggunakan serum, atau cream penghilang bekas jerawat? Keduanya boleh saja kok asalkan cocok untuk kulit wajah yang kamu miliki.

 

About the author: Afrizal

Related Posts

Leave a Reply