7 Tips Dalam Membeli Laptop Baru

Laptop menjadi di antara barang elektronik keseharian yang diperlukan setiap orang. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, orang kantoran dan bahkan traveller, semuanya memerlukan laptop guna kebutuhannya masing-masing.

Untuk anda yang inginkan beli laptop baru, yuk sebelumnya simaklah tips sebagai berikut dulu!

  1. Sesuaikan dengan keseharian

Tips melakukan pembelian laptop baru yang kesatu ialah dengan menyesuaikan jenis dan merk laptop sesuai dengan kebutuhan. Setiap tipe dan merk laptop mempunyai kualifikasi yang berbeda-beda. Misalnya, laptop guna gaming, laptop guna mendesain, atau bahkan laptop kasual untuk pekerjaan sehari-hari aja. Setiap merk laptop pasti punya fungsi yang berbeda-beda, jadi sesuaikan fungsi tersebut dengan kebutuhanmu.

Begitu pun dengan baterai. Baterai memang tidak lagi suatu persoalan yang signifikan sebab sekarang kamu dapat menemukan stop kontak di mana aja dan nge-charge di mana aja. Tapi, bila kamu termasuk orang yang mobile, pastinya laptop dengan baterai yang tahan lama akan menjadi nilai tambah guna mendukung pekerjaan sehari-harimu.

  1. Bandingkan harga dengan sekian banyak tipe

Setelah menyesuaikan kebutuhan, tentukan budget yang anda miliki untuk suatu laptop. Misalnya, budget-mu ialah Rp 7 juta, nah dari sekian banyak laptop yang ekuivalen Rp 7 juta, pastikan anda telah menyeleksi semuanya dan menemukan yang terbaik dan cocok dengan kebutuhanmu.

  1. Perhatikan garansi

Salah satu tips melakukan pembelian laptop baru supaya tidak tertipu ialah memperhatikan garansi. Penting hukumnya untuk memeriksa kartu garansi, ketentuan dan pun jangka waktu jaminan tersebut. Jadi, bila ada urusan yang nggak diharapkan terjadi sama laptopmu, kamu dapat langsung menggunakan jaminan tersebut.

  1. Ketahui service center terdekat

Setelah menyimak waktu garansi, urgen banget tuh guna tau service center terdekat. Beberapa brand laptop mempunyai service center yang susah dijangkau. Meski bukan urusan yang terlampau krusial, tapi memahami service center terdekat dapat ngebantu kamu bila terjadi sesuatu sama si laptop.

  1. Pertimbangkan harga jual kembali

Nah, di antara sekian banyakĀ  merk dengan harga yang serupa, di samping mempertimbangkan kualitas dan pun fitur yang dimiliki, terdapat baiknya pun kamu mempertimbangkan harga jual kembali, mana yang harga jualnya nggak terlampau jatuh. Jadi, bila suatu saat anda memutuskan guna meng-upgrade laptop, anda nggak terlampau rugi.

  1. Baca review di internet

Untuk tips tips melakukan pembelian laptop baru supaya tidak tertipu, kamu pun perlu rajin menyimak dan menyaksikan review semua penggila teknologi di internet. Bisa dari tulisan webnya atau dari review YouTube-nya. Para review tersebut seringkali memberikan komentar yang jujur, jadi kamu dapat mempercayainya.

  1. Minta referensi rekan

Setelah anda udah mendapatkan sejumlah pilihan yang cocok dengan hati dan pun kebutuhan, sebelum setelahnya benar-benar beli, tips selanjutnya ialah minta referensi rekan. Jangan ragu untuk ngobrol dengan teman-temanmu yang melek teknologi dan memang memahami soal laptop.

About the author: penulislepas

Related Posts

Leave a Reply