4 Tips Sukses Berbisnis Waralaba Makanan Tahu

Bisnis makanan adalah lahan bahas yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh banyak orang. Namun nyatanya hanya sedikit orang yang mampu melihat peluang emas ini. Salah satu bisnis yang hits di tahun 2017 ini adalah mengenai makanan tahu. Makanan yang satu ini sudah kita ketahui bersama memiliki begitu banyak penggemar. Makanan ini juga disukai semua kalangan. Untuk anda yang tertarik terjun dalama dunia bisnis makanan tahu berikut kami sajikan tips-tips sukses berbisnis waralaba makanan tahu.

  1. Tentukan Konsep Bisnis

Yang pertama harus anda lakukan adalah menentukan konsep bisnis yang ingin anda jalankan. Apakah anda ingin menjual tahu dalam balutan rumah makan, kafe atau hanya berupa gerobak pinggir jalan. Semua konsep tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya jika anda membuka rumah makan dengan konsep tahu maka pasti akan membutuhkan biaya yang besar serta harus menggaji banyak karyawan, namun omset juga bisa jadi akan lebih besar daripada konsep gerobak pinggir jalan. Dengan menggunakan konsep gerobak maka kelebihannya adalah anda tidak perlu modal yang terlalu besar serta tidak membutuhkan banyak karyawan. Jika anda ingin lebih cepat maju dalam bisnis dengan konsep gerobak maka anda bisa bergabung dengan waralaba makanan tahu yang telah terkenal dan memiliki banyak varian rasa, sehingga anda  tidak perlu repot-repot menyiapakan menu, cukup siapkan saja tempat strategis hal lainnya biarkan waralaba yang anda pilih untuk mengurusnya.

waralaba makanan

  1. Lokasi yang strategis

Sekalipun anda memakai waralaba makanan tahu yang hits tapi jika anda tidak bisa menemukan lokasi yang strategis maka akan percuma saja. Jika anda bingung untuk menentukan tempat yang strategis untuk berjualan maka kami sarankan memilih tempat-tempat yang ramai seperti di perempatan jalan utama, alun-alun, komplek sekolahan dan lain-lain.

  1. Ketahui Target Penjualan

Waralaba makanan tahu merk ‘kuch2hotahu’ memang memiliki menu yang beragam dan sesuai untuk segala umur. Namun ada baiknya anda menentukan target penjualan waralaba makanan tahu anda diarahkan kepada siapa? Misalnya anda ingin melakukan penjualan kepada anak-anak sekolah maka siapkan harga yang terjangkau bagi mereka, sesuaikan harga dengan kemungkinan uang saku anak-anak sekolah. Jika target penjualan anda adalah warga umum maka anda bisa menentukan harga yang sesuai tapi jangan terlalu mahal.

  1. Cerdas Memilih Penyedia Waralaba Makanan Tahu

Ada banyak sekali pelaku bisnis yang menawarkan waralaba makanan tahu di internet. Anda bisa saja tergoda atau tergiur dengan penawaran mereka. Untuk itu lah anda harus cerdas dalam memilih merk waralaba makanan tahu yang bagus. Bagus bukan hanya namanya melainkan juga bagus rekam jejaknya, bagus menunya dan juga bagus harganya. Pilihlah merk waralaba makanan tahu yang memang telah lama dan mempunyai banyak pelanggan. Lihat juga menu-menu makanan tahu yang dimiliki oleh merk waralaba tersebut, pilihlah waralaba makanan tahu yang memiliki variasi menu yang banyak sehingga pelanggan anda nantinya tidak mudah bosan. Langkah terakhir adalah perhatikan berapa harga yang harus anda bayarkan jika ingin memakai merk dagang waralaba tersebut. Pilihlah waralaba yang menawarkan harga yang tidak terlalu mahal namun memberikan

Leave a Reply